Skip to main content

My Haircare and Treatment Review




(maap bukan foto gue wkwk)

Hi there, lama banget aku ngga posting-posting di blog aku. Karena dalam setahun terakhir ini jujur lagi ruwet sendiri dengan urusan kantorku yg sangat sibuk dan tidak bisa ditinggalkan sedetikpun, hahaha lebay. So, aku sempatin di sela-sela breaktime aku ini buat konten di blog aku. Sekarang aku mau fokusin tentang Review pemakaian produk skincare dan treatment yang sedang aku telatenin ini.

Mungkin kalau untuk detail produk-produk skincare akan aku buat postingannya sendiri yaa.. dan dipostingan kali ini aku akan ngasi tau aja ke kalian semua produk apa aja yg sedang aku pakai dan efeknya ke kulit wajah maupun tubuh aku secara umum (kalo utk detailnya akan ada di postingan selanjutnya ya, guys! Tunggu ajah)
Jujur dengan adanya iklan atau postingan di IG dan Youtube cukup membuat aku ingin mencoba ini itu khususnya skincare, karena sebagai cewek penting bagi kami untuk merawat diri dari ujung kaki sampai ujung kepala. YAAAHH ngerasa puas aja gitu kalaau segala sesuatunya terawatt, smpai yg “dalam-dalam’’ juga penting utk diperhatikan kebersihan dan kesehatannya loh, girls.

Jadi akan aku kelompokkan saja disini dari produk-produk yang aku pakai dari ujung kaki smpai kepala dan sampai ke ‘’dalam-dalam’’ nya.

MY HAIR CARE AND TREATMENT.
Disini aku akan bahas mengenai pemakaian produk shampoo/conditioner/vitamin rambut yang aku pakai dan aku merasa cocok dengan produk-produk tersebut.

1.    Head and Shoulder Lemon Fresh.

Yang ini cocok banget di aku, selain wanginya lembut dan segar banget karena ada lemon-lemonnya dan aku bilang ini juga efektif membersihkan kulit kepala yg berminyak yang bisa menyebabkan ketombe. Dan setauku, semua variant Head and Shoulder itu yaa anti-dandruff hanya saja wanginya yang berbeda. Cocok banget sama aku yg berhijab plus kerja di lokasi yang ntabene panas-panasan dan lembab banget kulit kepala jadinya karena tertutup terus. Jadi aku siasatin utk potong pendek rambut aku dan selalu bawa hairdryer setiap aku naik ke lokasi kerja.

2.    Pantene silky smooth (klo namanya gasalah).


Kalau shampoo pantene satu ini aku cocok juga, bersih di kulit kepala ga bikin ketombean (mungkin hasil berbeda di tiap-tiap orang) bener-bener lembut di rambut dan wanginya wangi khas Pantene. Aku adalah tipe orang yang gampang bosen jadi kadang aku kalau lagi bosen wangi pantene, aku pakai yg lemon fresh-nya head and shoulder. Tapi sebenernya ga baik sih ganti-ganti shampoo gitu, kata orang rambut bakal cepet rusak, tapi so far aku baik-baik saja. HEHE (jangan ditiru).

Nahh, selanjutnya juga aku akan bahas produk-produk shampoo apa saja yang kurang cocok di aku. PS: rambutku ini tebel banget dan tipe rambutnya besar-besar cenderung kaku dan seperti rambut singa, makanya aku butuh produk yang bisa membuat rambut aku lembut dan mudah diatur. Karena saking bosenannya, aku juga sempat coba produk-produk yg lain:

1.    Lifebuoy shampoo yang botol warna hijau.

Shampoo ini pernah aku coba pada jaman aku SMP, hasilnya setelah aku keramas pakai shampoo ini, rambut aku makin kaku dan sulit diatur, awal-awal hanya itu saja sih, tapi lama kelamaan ketombean juga. Dan finally aku stop utk pakai shampoo ini hingga sekarang.

2.    Tresseme anti dandruff.

Shampoo ini kurang cocok juga di rambut aku, karena hasilnya tetap kaku dan kurang bisa diatur. Untuk wanginya sendiri aku lupa wanginya seperti apa, tapi sejak saat itu aku gapernah coba yg variant ini lg.

3.    Tresseme Keratin Smooth.


Aku tertarik sama shampoo ini karena judulnya ada “smooth” nya gitu, setelah mencoba Tresseme yang anti dandruff dan hasilnya kaku, aku pikir mungkin variant yg kali ini cocok juga di aku. Ternyata sama saja, tetap kurang cocok di aku.

4.    Rejoice (lupa varian apa).

Pengalaman mencoba shampoo Rejoice kali ini gak akan aku lupakan karena sekali aku kramas pakai shampoo ini, kulit kepala aku berasa terbakar. Dan langsung aku bilas cepat2, dan lanjut keramas pakai shampoo lain.

5.    Herbal Essences (varian Hello Hydration) botol warna biru bening.

Kenapa aku pakai shampoo ini karena kalua tidak salah waktu aku TK aku pernah pakai shampoo ini dan wanginya enak bangett, jadi setelah aku kerja aku memutuskan utk mencari kembali shampoo herbal essences. Seneng banget awalnyaa…dan wanginya juga cocok sama aku, tapi setelah pemakaian ke tiga (dan kebetulan saat itu saya lagi kerja di lokasi) rambut aku berketombe parahhhh. Awalnya aku tetep tidak menyalahkan shampoo ini, tapi kemudian teman aku memberi tahu kalua dia juga pernah punya pengalaman menggunakan shampoo ini dan tidak cocok karena ketombean. Aku tetap menggunakan sampoo tersebut hingga waktu days off ku tiba, setibanya di darat aku tetap membeli shampoo ini dengan variant yang sama, dan rupanya memang tidak cocok aku ketombean juga, akhirnya aku memutuskan utk stop pemakaian shampoo ini sampai saat ini.

6.    Wardah Shampoo shine and silky.

Baru-baru ini aku mencoba produk shampoo dari Wardah, yang variant shine and silky, 2 minggu pemakaian hasilnya ketombean juga hahahah. Gak cocok dong di aku.

Setelah itu aku memutuskan untuk kembali kepada Head and Shoulder yg variant lemon fresh. Atau Pantene yang smooth and silky.

Produk-produk Conditioner yang paling favorite bagi aku:

1.    Pantene 3 minutes miracle conditioner. (most recommended)

2.    Head and shoulder conditioner.

3.    The Body Shop – Conditioner variant Shea Butter (warna putih kecoklatan).


Aku gak akan banyak berkomentar mengenai conditioner karena pada dasarnya conditioner itu memang untuk melembutkan rambut. Tapi most recommended product conditioner adalah Pantene!!!

Nahh, kalau untuk hair treatment aku karena mengingat dan menimbang jenis rambut aku ini rambut singa dan kaku. Maka aku memutuskan utk datang ke salon yg (agak lumayan mahal) di Balikpapan, karena biasanya ada harga ada hasil juga. Dan biasanya pelayanannya itu juga top. Oke sampailah aku ke saloon tersebut, singkat cerita aku direkomendasikan utk sering melakukan Hair mask treatment, dan setelah dilihat kondisi rambutku juga katanya kulit kepala banyak yang merah-merah dan beberapa bagian ‘’hampir’’ botak dong !!!!!! itu sih katanya… jadi aku dikasih serum penumbuh rambut dan di keramas pakai shampoo yg natural banget nyaris gak ada busa sewaktu hair dresser nya ngeramasin rambut aku, dan wanginya juga wangi herbal yang sehat-sehat gitu…yahh gapapa deh yang penting rambut aku sehat dan tidak ada ketombe lg. Aku juga direkomendasikan utk beli produk mereka yaitu lotion utk kulit kepala utk menumbuhkan rambut beserta shampoo nya juga. Harganya mahal sekaliii…. Jadi aku bilang ke saloon nya lain kali pasti saya belii…..heheheehehehehehe lalu aku pergi setelah membayar biaya hair treatmentnya. Costed : 300,000 Rupiahs. OMG!!!!!!!!!!!!! Tapi aku tidak kecewa karena rambutku memang semakin membaik kondisinya, dan segala apa yang mereka kasih ke rambut dan kulit kepala aku nyatanya bener-bener menutrisi dan mengobati kondisi kepala aku… jadi yaa gapapa deh….demi sehat lgi rambutnya.

 Tunggu postingan selanjutnya yaaahh

Regards,
Wanda

Comments

INFO HITS

MAKALAH TENTANG BAYI TABUNG (FERTILISASI IN VITRO) DAN TUMBUHAN & HEWAN TRANSGENIK

Fertilisasi In Vitro Bab I A.   Definisi Bayi tabung  atau  pembuahan in vitro  (bahasa Inggris:  in vitro fertilisation ) adalah sebuah teknik pembuahan dimana sel telur (ovum) dibuahi di luar tubuh wanita. Atau FIV adalah teknik mencampurkan sel telur wanita dengan spermaa dari pasangannya ke dalam wadah kecil atau tuba tes di laboratorium untuk membuat fertilisasi terjadi. Begitu sel telurnya berhasil difertilisasi (pada tahap ini dikenal sebagai embrio), satu atau lebih embrio ditempatkan di kandungan wanita melalui serviks.  B.    Tujuan Untuk membantu pasangan suami istri yang sulit mendapat keturunan atau anak. Ataupun bagi pasangan yang ingin menentukan jenis kelamin bagi buah hati mereka. C.   Langkah – Langkah 1.     Istri diberi obat pemicu ovulasi yang berfungsi untuk merangsang indung telur mengeluarkan sel telur yang diberikan setiap hari sejak permulaan haid dan baru dihentikan setelah sel-sel telurnya matang. 2.     Pematangan sel-sel telur sipantau se

Review Klinik Kecantikan Gloskin

Halo, akhirnya kesempatan juga untuk posting Review Klinik Kecantikan. Kali ini aku akan nge-review tentang Klinik Kecantikan Gloskin. Postingan ini ditujukan kepada kalian pada beauty seeker yang sedang bingung pilih-pilih klinik mana yang kira-kira bagus buat perawatan wajah. Berdasarkan pengalamanku dulu sih gitu, jadi tiap aku akan melakukan segala sesuatu, pasti aku akan cek ke gugel atau yutup buat sekedar ngliat review-an orang-orang. Biar gak nyesel aja gitu, yaa walaupun ada beberapa klinik yang sudah aku lihat reviewnya tetep aja zonk! wkwkk. Tapi postingan ini aku buat sejujur-jujurnya mengenai Gloskin, guys! Ok, aku critain dulu yah aku ini siapa dan kegiatan apa yang sehari-hari aku lakukan. Jadi gini, guys. Aku ini adalah seorang engineer yang kerjanya dilokasi (kadang onshore kadang juga offshore), tapi aku juga hobi banget nulis jadi aku punya blog ini dari jaman aku SMP, awalnya hanya untuk menyimpan materi belajar tapi sekrang makin kesini makin campur-campur

biological task

hi ! makasih untuk malam ini tugas saya telah finished dengan baik ini nih artikelnya : saya dapet dari blog yang keren ini alamatnya blog 1 dan blog 2 informasi dari blog 1 dan 2 gue mixing hehe makasih ya ownernyaa (: Struktur Perkembangan Tumbuhan Posted on December 12, 2011 by Dian Jaringan Tumbuhan  Tumbuhan tersusun atas berbagai jaringan.Definisi jaringan adalah sekelompok sel dengan asal-usul,struktur,dan fungsi yang sama.Jaringan pada tumbuhan dikelompokkan berdasarkan tempatnya dalam tumbuhan, tipe sel, fungsi, asal-usul, dan tahap perkembangannya. Berdasarkan jumlah tipe sel penyusunnya, jaringan dibedakan menjadi jaringan sederhana dan jaringan rumit. Jaringan sederhana bersifat homogen,hanya terdiri dari atas satu tipe sel,sedangkan jaringan rumit bersifat heterogen, terdiri atas dua atau lebih sel. Parenkim, kolenkim, dan sklerenkim adalah jaringan sederhana, sedangkan xilem, floem, dan epidermis  adalah jaringan rumit. A. Jaringan Meristem