Skip to main content

Did You Know - The Life of Gen-Z Nowadays


Apa sih maksudnya Gen Z? Gen Z menurut pengelompokkan nama generasi manusia yang lahir pada tahun tertentu dn dengan membawa karakteristik yang berbeda pula.

Buat kalian yang lair taun 1946- 1964 kalian merupakan Generasi Boomber
karakteristiknya: berjiwa petualang, optimistik, berorentasi kerja, anti pemerintah

Buat kalian yang lair taun 1965- 1976 kalian merupakan Generasi X
karakteristiknya: individualis,luwes, skeptis terhadap wewenang, harapan tinggi terhadap pekerjaan.

Buat kalian yang lair taun 1977- 1995 kalian merupakan Generasi Millenial
karakteristiknya: PD, berorientasi pada kesuksesan, kompetitif, haus perhatian.

Buat kalian yang lair taun 1996- 2010 kalian merupakan Generasi Z
karakteristiknya: Menghargai keberagaman, mengehendaki perubahan sosial, suka berbagi, berorientasi target

Gue disini bukan orang suci, gue penuh dosa, temen-temen gue atau adik kelas gue banyak yang jauh lebih baik dari gue. Gue pacaran, gue ngomong kasar sarkasme dll, gue amburadul tapi insyaALlah gue sadar dan tidak sakit mental. Gue orangnya bebas dan sesuai realita. Gue ngerti disana pasti akan ada yang pro dan kontra sama gue dan gue won’t give a shit. Gue akan tegas bilang NO jika itu memang tidak sesuai dengan prinsipku. Gue merupakan anak pertama dari ibu bapak gue dan gue diajarkan untuk menjadi seseorang yang punya prinsip dan keyakinan yang kokoh! Memang manusia tidak ada yang sempurna dan gue cuma pengen berbagi pemikiran dan mengkritisi saja disini.
Pernah gak si lu merenung, bahwa kita semua gak ada yang sama? beda kepala beda otak beda pemikiran beda nama beda bapak biyung beda kakek nenek beda golongan darah beda sidik jari beda “mafa” beda “mifa” dlllll. But f*ck about those all! Lu harusnya sudah mengetahui itu secara natural apalagi jika lu Gen Z or people say kids jaman now. Lu gaperlu mempermasalahkan itu semua. Lagi-lagi lu harus menumbuhkan sikap toleran tehadap yang lain dan mind your own business! Lu gaperlu lagi nyinyir berlambe-lambe turah ria.
Yang perlu diperhatikan disini adalah bagaimana lu membentuk diri lu sendiri menjadi yang lebih baik, wahai Gen Z (khusus yang lair setelah taun 95’ yeah!)! Kadang ada orang yang tidak bisa menerima ilmu dari siapapun. Ada orang yang selalu ngeyel ketika dinasihati. Ada orang yang kalo dinasihati atau ditegur masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Ada orang yang bisa membaca tapi tidak mau membaca, ada orang yang tahu itu baik dilakukan tapi tidak dilakukan malah ngurusin hidup orang lain *oooops! sowri gue turut prihatin aja. Masih banyak lagi tipe-tipe orang didunia ini.


Indonesia ini kenapa sih kok gak maju-maju negaranya?
Kenapa Indonesia masyarakatnya masih banyak yang “tertinggal” dan begitu juga negara ini masih saja menjadi negara berkembang? tidak seperti USA,dll yang sudah merupakan negara maju. Gausah liat sisi negatifnya deh, katakanlah USA. USA kan emang negara maju tapi liat aja gaya pakaiannya, disana free sex. Coba kamu pikir sisi positifnya dari masyarakat disana atau dinegara maju yang lain. Mereka punya kesadaran diri dan disiplin yang tinggi. Mereka tidak takut gagal dan tidak pernah takut diejek oleh yang lain Bahkan skrg dinegara-negara itu sudahdidirikan seerti society anti bullying. Yang tidak lain tujuannya adalah untuk menekan angka bully atau “ejek-ejekkan” terhadap semua orang. Mereka sangat menghargai apa yang diri mereka punya dan berusaha mengembangkannya sendiri. Maknya gak heran, jika disana banyak anak yang sudah berusia 17 taun lepas tanggung jawab orang tua, karena apa? karena supaya mereka bisa mandiri dan diharapkan bisa menghidupi hidupnya sendiri. jangan selalu dilihat dari sisi negatifnya dong! orang kok sukanya suudzon *kata bu ustadzahhh.
Ambil sisi positifnyaa. Malah banyak orang disana yang saling support motivasi kepada yang lain. Banyak ditemukan motivator disana, banyak ditemukan konselor disana, karena apa? karena kesehatan mental itulah yang utama. Jika mental kita baik maka semuanya juga akan baik.


Berbicara tentang “mental” disini. Apa menurutmu mental itu?
Mental (mentality) adalah kondisi kejiwaan seseorang kondisi kejiwaan yang berhubungan dengan intuisi dan cara berpikir dari jiwa kita. Jadi bukan hanya orang gila saja yang bisa dianggap sakit mental, lu pun bisa jadi disebut sakit mental karena selalu tidak menemukan problem solving ditiap masalah kehidupan yang lu temui. Misalnya saja nih, lu berniat mau mandi dan sudah menyalakan keran air lalu kamu keluar kamar mandi lagi untuk mainan smartphone dan air dikamar mandi sudah luber-luber karena kamu lupa atau tidak paham dengna suara air yang luber atau tidak paham timing kira-kira seberapa lama bak atau ember air itu jika saya tinggalkan sampai penuh? Itu merupakan tanda-tanda mungkin mentalmu agak “sakit” cyin, kasian smoga cepat sembuh ya. Kenapa aku bilang seperti itu? karena kamu bahkan tidak paham dengan keberadaan orang lain yang mungkin juga akan menggunakan kamar mandi itu (kalo hidup bareng sama temen yg lain). Itu akan sangat membuat beban dan marah bagi temen lu itu cyint.
Pernah gak lu merenung, tentang kehidupan saat ini. Pada bangsa Indonesia ini. Bagaimana tanggapan lu?
Saat ini negara kita yang tercinta ini seperti semakin tidak terkendali, bener gak sih? Mungkin menurut gue aja. Seiring perkembangan jaman, akses internet pada masyarakat dunia semakin dipermudah. Berbicara tentang bangsa kita yang tercinta ini, bangsa Indonesia juga masyarakatnya sudah sebagian besar mengenal smartphone banyak juga yang dijual murah dipasaran, bisa akses internet, bisa buat selfie, bisa buat macam-macam tergantung keperluan orang-orang tersebut. Ada sisi positif dan negatif dari smartphone, but above all lihat dulu diri kita seperti apa. Jangan langsung menyalahkan smartphone! jangan langsung menyalahkan akses internet yang makin dipermudah maka semua ini menjadi kacau! apanya yang kacau? Moral bangsa? gara-gara smartphone? gara-gara koneksi internet? yaa kalo gitu pabrik samsung, oppo, vivo, dll tutup dong! begitu pula Telkomsel, Indosat dll tutup juga dong!
Pernah gak sih elu mikir, bahwa penyebab semua ini menjadi kacau adalah elu! Elu sndiri penyebabnya! Jangan keseringan menyalahkan pihak lain dong, kali-kali liat kedalam dirimu sendiri. Gue ini manusia yang seperti apa sih? Apa keberadaan gue didunia cukup membantu Indonesia menjadi lebih baik atau malah nambah-nambahi stok manusia yang merusak bangsa saja.

Coba tanyakan pada diri sendiri
Sekarang, gue pngen nanya ke lu karena gue punye banyak sekali pertanyaan-pertanyaan goblok seperti,
  • Ngapain lu punya smartphone beserta simcard dll,
  • kenapa lu punya laptop, kamera, atau apapun itu? kenapa?
  • untuk apa kamu punya itu semua?
  • lu itu siapa?
  • pekerjaan lu apa?
  • Tabunganlu sudah berapa banyak?
  • kewajiban lu apa?
  • tanggung jawab lu apa dan kepada siapa?
  • cita-cita lu apa?
  •  Lu udah punya apa aja sampe sekarang ini?
  •  siapa aja yang udah lu bahagiakan?
  • seberapa banyak cita-cita lu yang terwujud?
  • lu anaknya siapa sih?
  • apa lu merupakan orang yang berguna?

Sering gue nulis ginian sambil marah sendiri. Karena fuck ternyata susah juga meluapkan emosi yang ada didalam hati dan pikiran kita menjadi sebuah tulisan yang layak dibaca orang banyak. Kadang gue perlu beberapa kali editting hanya untuk membuat tulisan gue lebih apik dan layak untuk dibaca oleh semua orang.  Tapi sekarang gak gitu lagi. Gue akan lebih leluasa aja menyampaikan unek-unek gue kedalam tulisan ini. See? Indonesia will be better if you guys could answer those kind of questions. Coba renungin deh.


Pentingnya berdoa dan berusaha.
Jadi orang jangan hanya berdoa saja, atau belajar saja. Tapi keduanya harus berjalan seimbang or BALANCE. Ya kamu berdoa (beribadah) ya kamu belajar dengan giat. Menurut gue yang terpenting adalah kita menemukan jatidiri kita terlebih dahulu dan pasti kita akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang berakal nantinya. Jika sampai saat ini lu belom nemuin apasih jatidiri lu, seperti apa sih jati diri lu sndiri aja lu gak ngerti, yaa wassalam saja deh. Susah. Lu buat jadi dewasa sudah pasti susah. Karena lu bahkan gangerti apa yang elu inginkan dalam hidup. Liat deh, sekarang tantangan semakin banyak, dan semakin banyak juga orang-orang yang belum menemukan jatidiri. Akhirnya orang-orang tsb menggunakan persaingan yang tidak sehat dalam menghdapi tantangan kehidupan. Contohnya, sering nyontek lah, membeli jawaban UN, mengutip karya orang lain untuk dijadikan bahan tugas nya.
Mungkin lu nya aja yang kurang toleran sama orang lain, sehingga lu bilang orang itu hablumminannasnya kurang baik (Hahaha nyangkutnya sampe sono-sono wkaka) Waw hebat sekali kamu nge judge orang seperti itu nak. Introspeksi diri dlu ya mbaknyaa...gue kadang nulis sambil emosi emang anyiiirrrrrrrrrrrr, daripada gue nggosip sama someone kan yaa, lebih baik ditulis di blog aja biar seluruh dunia tau wkakakak.

........................................................................................................................................
My next post will be about revealling who the "R" is,  Priority-dream-ability, and the real definition of being mature/ adult/dewasa. Im still working on it and theyre all on my draft.
See yaa!

Love,
Wanda :)

Comments

INFO HITS

MAKALAH TENTANG BAYI TABUNG (FERTILISASI IN VITRO) DAN TUMBUHAN & HEWAN TRANSGENIK

Fertilisasi In Vitro Bab I A.   Definisi Bayi tabung  atau  pembuahan in vitro  (bahasa Inggris:  in vitro fertilisation ) adalah sebuah teknik pembuahan dimana sel telur (ovum) dibuahi di luar tubuh wanita. Atau FIV adalah teknik mencampurkan sel telur wanita dengan spermaa dari pasangannya ke dalam wadah kecil atau tuba tes di laboratorium untuk membuat fertilisasi terjadi. Begitu sel telurnya berhasil difertilisasi (pada tahap ini dikenal sebagai embrio), satu atau lebih embrio ditempatkan di kandungan wanita melalui serviks.  B.    Tujuan Untuk membantu pasangan suami istri yang sulit mendapat keturunan atau anak. Ataupun bagi pasangan yang ingin menentukan jenis kelamin bagi buah hati mereka. C.   Langkah – Langkah 1.     Istri diberi obat pemicu ovulasi yang berfungsi untuk merangsang indung telur mengeluarkan sel telur yang diberikan setiap hari sejak permulaan haid dan baru dihentikan setelah sel-sel telurnya matang. 2.     Pematangan sel-sel telur sipantau se

Review Klinik Kecantikan Gloskin

Halo, akhirnya kesempatan juga untuk posting Review Klinik Kecantikan. Kali ini aku akan nge-review tentang Klinik Kecantikan Gloskin. Postingan ini ditujukan kepada kalian pada beauty seeker yang sedang bingung pilih-pilih klinik mana yang kira-kira bagus buat perawatan wajah. Berdasarkan pengalamanku dulu sih gitu, jadi tiap aku akan melakukan segala sesuatu, pasti aku akan cek ke gugel atau yutup buat sekedar ngliat review-an orang-orang. Biar gak nyesel aja gitu, yaa walaupun ada beberapa klinik yang sudah aku lihat reviewnya tetep aja zonk! wkwkk. Tapi postingan ini aku buat sejujur-jujurnya mengenai Gloskin, guys! Ok, aku critain dulu yah aku ini siapa dan kegiatan apa yang sehari-hari aku lakukan. Jadi gini, guys. Aku ini adalah seorang engineer yang kerjanya dilokasi (kadang onshore kadang juga offshore), tapi aku juga hobi banget nulis jadi aku punya blog ini dari jaman aku SMP, awalnya hanya untuk menyimpan materi belajar tapi sekrang makin kesini makin campur-campur

biological task

hi ! makasih untuk malam ini tugas saya telah finished dengan baik ini nih artikelnya : saya dapet dari blog yang keren ini alamatnya blog 1 dan blog 2 informasi dari blog 1 dan 2 gue mixing hehe makasih ya ownernyaa (: Struktur Perkembangan Tumbuhan Posted on December 12, 2011 by Dian Jaringan Tumbuhan  Tumbuhan tersusun atas berbagai jaringan.Definisi jaringan adalah sekelompok sel dengan asal-usul,struktur,dan fungsi yang sama.Jaringan pada tumbuhan dikelompokkan berdasarkan tempatnya dalam tumbuhan, tipe sel, fungsi, asal-usul, dan tahap perkembangannya. Berdasarkan jumlah tipe sel penyusunnya, jaringan dibedakan menjadi jaringan sederhana dan jaringan rumit. Jaringan sederhana bersifat homogen,hanya terdiri dari atas satu tipe sel,sedangkan jaringan rumit bersifat heterogen, terdiri atas dua atau lebih sel. Parenkim, kolenkim, dan sklerenkim adalah jaringan sederhana, sedangkan xilem, floem, dan epidermis  adalah jaringan rumit. A. Jaringan Meristem