Skip to main content

Gue otak kanan or otak kiri, sih?

Banyak yang bilang kalau orang tipe otak kiri itu banyak yang berhasil, sedangkan yg tipe otak kanan itu, nggak! ataupun sebaliknya. Udahdehh, guys gausah diributin..gitu doang juga, ah! Mau kalian  tipe otak kanan, kiri, depan,belakang, selama kalian tau pa kelemahan dan kelebihan kalian, then you guys dont need to worry about anything and going to live this life smoothly. PARAHNYA ADALAH LU SENDIRI YANG GATAU APA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN, LU! nahhh. Loh!


Berdasarkan penelitian, stated that:
Otak kiri (left brained) adalah mereka yang unggul dalam bidang

  1. manajemen
  2. komunikasi
  3. perencanaan
  4. kesimpulan logis
  5. fungsi linguistik
  6. perbedaan fisik
  7. pemahaman operasional
  8. perbedaan suara
  9. pemahaman bahasa
  10. perbedaan visual
  11. pemahaman pengamatan
Otak kanan (right brained) adalah mereka yang unggul dalam bidang
  1. Kreatifitas
  2. Kepemimpinan
  3. Target
  4. Visi
  5. Intuisi
  6. Visual ruang
  7. Pembentukan Konsep
  8. Apresiasi fisik
  9. Apresiasi artistik
  10. Apresiasi suara
  11. Apresiasi musik
  12. Apresiasi visual
  13. Apresiasi gambar/cetakan
Jika berbicara tentang kecerdasan, nih ye! Sebetulnya ada distribusi kecerdasan majemuk pada kita masing-masing, seperti:
  1. Logika matematika
  2. Bahasa
  3. Intrapersonal
  4. Interpersonal
  5. Kinestetis jasmani
  6. Visual ruang
  7. Musikal
  8. Naturalis
Nantinya akan ada interpretasi dari kecerdasan majemuk kita sesuai dengan dominasi kecerdasan yang menonjol dan nantinya diurutkan dari 1-8. Dulu gue pernah ngikutin tes D*I untuk mengetahui potensi kecerdasan gue sendiri dan diharapkan dapat membantu pada saat proses belajar kedepan, dan pastinya sangat menunjang kesuksesan, karena kita tau potensi terbesar dari diri kita. tes D*I ini sangatlah canggih, sih! kalo gue bilang karena apa? karena tes ini cuman mengandalkan sidik jari kita dan lu semua kan tau ya, bahwa sidik jari tiap orang adalah berbeda! so, begitupula brain-works kita guys, jadi gue recommended banget ini tes buat kalian, atau adik kalian atau anak cucu kalian dan gue juga berharap nantinya disaat gue dah jadi nenek-nenek tes D*I inipun masih ada di Indonesia. Thanks buatortu gue yang udah dengan segala kemampuannya mengikutkan anaknya yang tercinta ini untuk tes D*I, bersyukur banget, sih! Asli.

Ok jadi gitu, guys. lanjut ke perkara kita yang belom kelar. Nah setelah tau distribusi kecerdasan majemuk dan menemukan kecerdasan apa yang paling dominan pada diri kamu, lalu you will figure out dan dalam test kali ini dikasih tau juga loh guys tentang derajat kepekaan belajar kita.
apa kalian pengen liat setelah kita melakukan tes ini, kita bakal diberi semacam modul gitu, gini nih bentuknya..
tulisan dilembar selanjutnya sih "sangat rahasia" dan gue juga dikasih tau sama pihak sana untuk dibaca sendiri atau psikiater aja, ya! don't know why? tapi sekarang gue paham sih, kenapa orang itu bialng gitu. Ya back then again karena tiap orang berbeda dan ditakutkan kalo-kalo sampai orang lain membaca result kita malah yang ada dia down sendiri atau malah bahkan menyombongkan dirinya sndiri, we won't know kan pikiran orang macem-macem. kesel gue.

Well, back ke topik.
Jadi kubuka lembar demi lembar dan emang isinya adalah gambaran diri gue sendiri dan how my brain's working gitudeh.Gue Alhamdulillah baik baik saja dan cukup puas karena apa? karena hasil prosentase otak kanan dan kiri gue hampir seimbang, guysLOL. tapi teuteup gedean yang kanan beberapa persen aja sih.

dan tiap orang ditangani oleh beberapa psikiater demi membaca hasil ini. Gue seneng banget sama musik, emang bener diuku itu juga keliatan. Gue suka travelling sampai capek dan sampai semua rasa penasaran gue yang amat sangat tinggi ini terjawab. Gue suka banget sama yang namanya belajar bahasa baru, karena menurut gue dengan begitu akan menambah relasi teman di dunia ini hihi.


(ini foto gue pas SMP kelas 3 maafin ya belom kenal sama skinker)

Gue gatau kenapa seneng aja tiap kali baca buku ini serasa charge up mental dan lain lain. setiap kali gue merasa sedih dan tidak berguna gue pasti cari buku ini, gue baca-baca lagi sambil nginget2 yang dulu pernah dibilang oleh psikiater gue hahaha. The best deh! bersyukur sekalii..


Pada intinya adalah mau lu tipe otak kanan atau tipe orang otak kiri, selama lu sadar apa kekurangan dan kelebihan yang lu punya, it's okay! lu gabakal kebingungan dalam menentukan arah kedepan untuk kehidupanmu sendiri. Itu aja sih menurut gue.
 Dan review gue kali ini adalah gue puas banget dengan tes yang dulu pernah gue lakuin dan kehidupan gue sekarang berasa enak aja gitu ngejalaninnya, tanpa pernah merasa bingung atau bagaimana nantinya jika aku mengambil plan A, B, C, etc. Semua yang tertulis dalam buku itu seperti beneran aja memang gue adalah tipe orang yang sperti "itu".
Gue gampang banget termotivasi dengan berbagai cara (walaupun cara menyakitkan sekalipun gue bakal termotivasi) demi jadi yang lebih baik. Misal nih, gue diejek atau dibully atau dijauhi temen sekalipun gue pasti langsung seperti muncul dari dalam diri sebuah bisikkan hahahahah "Lu nanti bisa lebih baik dari mereka, jangan sedih. kalem aja dan lakukan apa yang perlu dilakukan!"
atau dengan cara yang tidak menyakitkan contohnya adalah saat gue menghadiri event-event talk show bersama entrepreneur muda sukses, atau mahasiswa peraih IP tertinggi se-Indonesia raya merdeka!  gue langsung termotivasi dan tergerak hatinya untuk melakukan beberapa planning kedepan. Bukan untuk menyamai, tapi gue akan buat versi gue sendiri, karena sori-sori aje gue bukan plagiat yang tukang ikut-ikutan. kidz jaman now should be creative!

dan gue adalah tipe orang yang apa-apa ditulis. Jadi kebayang kan udah berapa eksemplar kertas dan berapa ribu juta ton ballpoint yang gue habiskan dalam hidupp gueee!? dan parahnya gue nulis dimanapun, gue suka banget nempel-nempelin tulisan dikertas gitu deh. Buat motivasi pribadi githuuu....

HAHAHA

dan gue adalah tipe orang yang sangat cuek.
jadi gue gapeduli tulisan ini bakal mnginspirasi elu atau engga yang jelas gue sudah menyelesaikan target gue di tahun 2018 ini untuk nge share apa-apa yang gue alamin atau yang pernah gue terima ditahun-tahun sebelumnya, karena i know it will be worth to share!
kalo nginspirasi ya syukurr,, kalo enggak pun bodo amat ini blog gue, dodol! lu ngapain mampir coba hahahahahlu mampir berarti siap menerima pengetahuan baru dari gue wkaakka, kalo gak siap nah trus ngapain mampir? kepo? hahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *curhat session*

Makasih ya kalian yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca "receh"ku ini. Semoga dapat diambil hikmah dan dapat memberi sedikitt/setitikk manfaat untuk kehidupan kalian. Aamiin.


Comments

INFO HITS

MAKALAH TENTANG BAYI TABUNG (FERTILISASI IN VITRO) DAN TUMBUHAN & HEWAN TRANSGENIK

Fertilisasi In Vitro Bab I A.   Definisi Bayi tabung  atau  pembuahan in vitro  (bahasa Inggris:  in vitro fertilisation ) adalah sebuah teknik pembuahan dimana sel telur (ovum) dibuahi di luar tubuh wanita. Atau FIV adalah teknik mencampurkan sel telur wanita dengan spermaa dari pasangannya ke dalam wadah kecil atau tuba tes di laboratorium untuk membuat fertilisasi terjadi. Begitu sel telurnya berhasil difertilisasi (pada tahap ini dikenal sebagai embrio), satu atau lebih embrio ditempatkan di kandungan wanita melalui serviks.  B.    Tujuan Untuk membantu pasangan suami istri yang sulit mendapat keturunan atau anak. Ataupun bagi pasangan yang ingin menentukan jenis kelamin bagi buah hati mereka. C.   Langkah – Langkah 1.     Istri diberi obat pemicu ovulasi yang berfungsi untuk merangsang indung telur mengeluarkan sel telur yang diberikan setiap hari sejak permulaan haid dan baru dihentikan setelah sel-sel telurnya matang. 2.     Pematangan sel-sel telur sipantau se

Review Klinik Kecantikan Gloskin

Halo, akhirnya kesempatan juga untuk posting Review Klinik Kecantikan. Kali ini aku akan nge-review tentang Klinik Kecantikan Gloskin. Postingan ini ditujukan kepada kalian pada beauty seeker yang sedang bingung pilih-pilih klinik mana yang kira-kira bagus buat perawatan wajah. Berdasarkan pengalamanku dulu sih gitu, jadi tiap aku akan melakukan segala sesuatu, pasti aku akan cek ke gugel atau yutup buat sekedar ngliat review-an orang-orang. Biar gak nyesel aja gitu, yaa walaupun ada beberapa klinik yang sudah aku lihat reviewnya tetep aja zonk! wkwkk. Tapi postingan ini aku buat sejujur-jujurnya mengenai Gloskin, guys! Ok, aku critain dulu yah aku ini siapa dan kegiatan apa yang sehari-hari aku lakukan. Jadi gini, guys. Aku ini adalah seorang engineer yang kerjanya dilokasi (kadang onshore kadang juga offshore), tapi aku juga hobi banget nulis jadi aku punya blog ini dari jaman aku SMP, awalnya hanya untuk menyimpan materi belajar tapi sekrang makin kesini makin campur-campur

biological task

hi ! makasih untuk malam ini tugas saya telah finished dengan baik ini nih artikelnya : saya dapet dari blog yang keren ini alamatnya blog 1 dan blog 2 informasi dari blog 1 dan 2 gue mixing hehe makasih ya ownernyaa (: Struktur Perkembangan Tumbuhan Posted on December 12, 2011 by Dian Jaringan Tumbuhan  Tumbuhan tersusun atas berbagai jaringan.Definisi jaringan adalah sekelompok sel dengan asal-usul,struktur,dan fungsi yang sama.Jaringan pada tumbuhan dikelompokkan berdasarkan tempatnya dalam tumbuhan, tipe sel, fungsi, asal-usul, dan tahap perkembangannya. Berdasarkan jumlah tipe sel penyusunnya, jaringan dibedakan menjadi jaringan sederhana dan jaringan rumit. Jaringan sederhana bersifat homogen,hanya terdiri dari atas satu tipe sel,sedangkan jaringan rumit bersifat heterogen, terdiri atas dua atau lebih sel. Parenkim, kolenkim, dan sklerenkim adalah jaringan sederhana, sedangkan xilem, floem, dan epidermis  adalah jaringan rumit. A. Jaringan Meristem